Posted by : Unknown Kamis, 08 Mei 2014

Pengenalan Hacking


Hacking merupakan sebuah seni yang bisa di bilang mempunyai kedua kekuatan antara white hacking dan black hacking, antara seni berbuat baik dan seni berbuat jahat. Pada dasarnya hacking itu bertujuan untuk menemukan sesuatu kelemahan pada sebuah system atau aplikasi agar kita dapat membongkar source code di dalam system tersebut dan berhasil masuk ke dalam system tersebut. Pada dasarnya kita dapat merubahnya namun kita tidak untuk
merusak. Kali ini kita akan mencoba membongkarsebuah keamanan website dengan menggunakan teknik vuln system kelemahan dengan SQL injection.


Belajar hacking website dari nol anda akan di arahkan bagaimana anda yang awalnya tidak tahu tentang dunia hacking. Dengan membaca e-book network security ini anda dalam waktu 1 jam saja mampu menjadi seorang hacker dan mampu melumpuhkan sebuah website dengan menganalisa dan menerobos system kelemahannya.
Banyak kasus hacking yang beredar dan terkenal sampai saat ini salah satunya adalah hacker cina yang berhasil men take over satelit NASA selama kurang dari 15 menit. Selain itu situs-situs besar seperti google, facebook, amazon, ebay juga pernah kebobolan system keamanan mereka.
Keamanan memang merupakan salah satu factor terpenting dalam sebuah system atau aplikasi karena dengan keamanan, system atau aplikasi yang kita buat dapat bertahan lama. Bukan berate system atau aplikasi kita sempurna karena tidak ada sebuah system atau aplikasi yang sempurna 100%. Tujuan dari keamanan adalah memperlama hacker merusak dari system atau aplikasi anda hingga berpuluh-puluh tahun.

Hacking memang memanfaatkan sebuah system misalnya pada jaringan, yang akan kita bahas kali ini adalah hacking website dengan mencari vuln keamanan.
Attacker : Penyerang.
Korban : Sistem yang akan di serang.
Firewall : Sistem pelindung dari website.
Di mana attacker mencoba akan menyerang korban dengan teknik vuln pada sebuah website yang di miliki korban. Dengan memanfaatkan celah firewall website tersebut dan berhasil menerobos sampai halaman admin.
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Pengunjung

copyright &copy 2015 by cahculon. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Suka-Suka Online Gratis -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -